VPN Anti Internet Positif

By | 27/10/2019
VPN Anti Internet Positif

Aplikasi VPN Anti Internet Positif – Dengan kemajuan teknologi saat ini, semua hal bisa dilakukan dengan mudah, terutama yang berhubungan dengan internet.

Kemudahan dalam mengakses internet, mengunduh dan mengunggah juga semakin dirasakan. Walaupun begitu, di Indonesia sendiri, tidak sembarangan web bisa diakses dengan mudah.

Hal tersebut dikarenakan web mengandung unsur sara, hoax atau pornografi. Biasanya ditandai dengan internet positif.

Untuk masalah yang satu ini sebenarnya bisa diatasi dengan mengganti VPN. Ada banyak aplikasi VPN anti internet positif yang bisa kamu manfaatkan, baik di Android dan PC kamu. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Apa itu VPN?

Mungkin beberapa dari kamu tidak tau apa itu VPN. VPN sendiri adalah singkatan dari Virtual Private Network dan jika diterjemahkan menjadi jaringan privat virtual.

Sederhananya, kamu bisa mengakses internet, baik dengan kuota atau wifi menggunakan anonim yang aman. Pasalnya, alamat IP diganti sehingga identitas pribadi pengguna tidak akan diketahui.

Cara kerja dari VPN sendiri adakan menyediakan jasa seperti terowongan terenkripsi. Jadi pihak luar tidak akan bisa mengenali identitas asli kamu.

Manfaat VPN Anti Internet Positif Android

Waktu kamu menggunakan VPN saat internetan, maka Internet Service Provider atau penyedia layanan internet tidak akan melacak hingga menjual data kamu.

Pasalnya, VPN menyembunyikan identitas diri kamu. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengakses situs – situs terblokir atau masuk dalam internet positif.

Walaupun begitu, masih banyak VPN anti internet positif yang abal – abal. VPN abal – abal bisa membuat data kamu tercuri.

Selain itu, bahaya yang mungkin kamu dapatkan adalah kebocoran data dan alamat IP, kontaminasi malware berbahaya, serangan Adware, pelacakan aktivitas online hingga penjualan data.

Rekomendasi Aplikasi VPN Anti Internet Positif Android

Pengguna internet sekarang kebanyakan di Android atau smartphone mereka. Oleh karena itu, sekarang juga ada aplikasi VPN untuk Android. Nah berikut ini Fokus Tekno telah siapkan beberapa aplikasi VPN anti internet positif untuk Android kamu.

1. Betternet Free VPN

Salah satu aplikasi VPN terbaik untuk Android adalah Betternet Free VPN. Banyak orang menggunakan VPN yang satu ini karena Betternet tetap menjaga keamanan data dan privasi kamu. Dengan cara tidak menyimpan data apapun dari penggunaannya. Selain itu, kecepatan yang ditawarkan juga mumpuni.

vpn anti internet positif Betternet Free VPN

Download > disini.

Buat kamu yang ingin menikmati versi gratisnya, harus melihat iklan video dan aplikasi dengan sponsor. Sedangkan untuk versi premiumnya, kamu bisa mendapatkan dengan harga $2.99 per bulan selama setahun.

2. Turbo VPN

Aplikasi VPN yang satu ini termasuk baru sebagai aplikasi untuk Android. Namun jangan salah, Turbo VPN disambut dengan beragam respon yang positif. Hal ini dikarenakan Turbo VPN memiliki kecepatan yang stabil, iklan yang ada tidak terlalu mengganggu hanya 3 detik saja.

vpn anti internet positif Turbo VPN

Download > disini.

Kecepatan koneksi yang diberikan juga dalam waktu yang singkat. Tak ayal, Turbo VPN menjadi aplikasi yang berada dalam puncak teratas pencarian VPN Android. Bisa dikatakan Turbo VPN menjadi aplikasi terbaik untuk Android saat ini.

3. Thunder VPN

Sama halnya dengan Turbo VPN, Thunder VPN menjadi aplikasi VPN anti internet positif untuk Android yang baru diluncurkan. Walaupun begitu, aplikasi ini memberikan beragam fitur yang menguntungan, mulai dari tidak ada data yang disimpan, kuota unlimited hingga server yang disediakan banyak di seluruh dunia.

vpn anti internet positif Thunder VPN

Download > disini.

Tampilannya juga sangat simple sehingga mudah dalam penggunaannya serta kecepatan yang diberikan juga sangat cukup. Walaupun termasuk baru, Thunder VPN bisa dikatakan sebagai VPN Android terbaik saat ini.

4. Finch Free VPN

Sama halnya dengan aplikasi VPN yang lainnya, Finch Free VPN menjadi VPN yang memiliki fitur region locked guna menjaga privasi saat kamu browsing. Untuk versi gratisnya, kamu akan mendapatkan kuota 3 GB. Sedangkan versi pro-nya kamu bisa mendapatkan kuota besar hingga 25 GB dengan harga $1.61 per bulan saja.

vpn anti internet positif Finch Free VPN

Download > disini.

Bahkan ada versi premium dengan harga $3.21 per bulan dengan bandwidth unlimited. Finch Free VPN juga support openvpn, aplikasi firewall dan masih banyak lagi. Nilai plusnya, aplikasi ini tidak akan menyimpan data penggunanya.

5. Hideman VPN

Salah satu VPN Android cukup populer, Hideman VPN menawarkan bandwidth sebesar 2 GB dan kecepatan 512 Kbps untuk versi gratisnya. Sedangkan untuk versi Elit, bandwidth yang disediakan unlimited dengan kecepatan yang diberikan maksimal dan server yang ada sangat beragam.

vpn anti internet positif Hideman VPN

Download > disini.

Aplikasi yang satu ini juga sangat menjaga privasi dan data diri kamu, tanpa menyimpan data para penggunanya. Namun hal tersebut hanya berlaku untuk pelanggan kelas premium. Tak perlu khawatir untuk pelanggan gratis bisa menghapus log data baru setelah tersimpan selama 14 hari.

6. OpenVPN Connect

Menjadi satu – satunya, VPN anti internet positif di Android yang benar – benar gratis. Nilai plusnya, openvpn Connect merupakan aplikasi yang merupakan open-source. Untuk bisa menggunakannya, dibutuhkan wawasan lebih luas karena penggunaannya tidak hanya dengan satu klik saja.

vpn anti internet positif OpenVPN Connect

Download > disini.

Setidaknya kamu harus mengimpor file yang memiliki ekstensi .ovpn dan mensetting beberapa hal. Belum lagi, openvpn Connect menggunakan polarssl yang bisa dikatakan sangat bagus dalam perihal keamanan dan privasi data pengguna.

7. OpenVPN for Android

Sebenarnya hampir sama openvpn for Android dengan openvpn Connect. Hanya saja, aplikasi VPN untuk Android ini memiliki tampilan lebih sederhana sehingga dalam penggunaannya. Hanya saja, kamu juga perlu belajar untuk bisa mengoperasikannya.

vpn anti internet positif OpenVPN for Android

Download > disini.

Fitur yang dimiliki oleh openvpn for Android sama dengan openvpn Connect. Jadi sekilas tidak ada perbedaan di antara keduanya, hanya berbeda pada segi penampilan saja sehingga tidak terlalu membingungkan untuk para pemula.

8. Proton VPN

Proton VPN memberikan beberapa fitur menarik, seperti unlimited bandwidth, lokasi server beragam dan keamanan privasi tanpa menyimpan data dan identitas kamu.

vpn anti internet positif ProtonVPN

Download > disini.

Versi gratisnya juga sudah sangat mumpuni. Sedangkan versi premiumnya, kamu akan mendapatkan server lebih banyak, kecepatan terbaik, support Torrent dan perangkat lebih banyak.

9. SpeedVPN

Menjadi salah satu aplikasi VPN anti internet positif di Android yang jarang digunakan. Pasalnya, speedvpn memiliki fitur unik, yakni koneksi akan terputus setelah menggunakan selama 60 menit.

vpn anti internet positif SpeedVPN

Download > disini.

Tak perlu khawatir, kamu bisa mengkoneksikannya kembali dengan cepat dan mudah, tanpa batas. Bandwidth yang diberikan juga unlimited. Namun pasti tidak efektif karena berulang kali harus mengkoneksikan kembali.

10. SurfEasy VPN

Dikembangkan oleh developer yang sama dengan Open Free VPN, surfeasy VPN memiliki beragam fitur menarik, seperti data privasi terjamin keamanannya. Belum lagi, surfeasy VPN merupakan satu di antara VPN Android lainnya yang memiliki fitur download torrent.

vpn anti internet positif SurfEasy

Download > disini.

Server yang dimiliki tidak tanggung – tanggung, yakni 500 server dari 28 negara. Untuk versi gratis, kamu hanya diberikan kuota 500 MB saja. Tetapi kamu bisa mengupgrade-nya ke unlimited dengan membayar $3.99 per bulan, sedangkan untuk fitur torrent, butuh $6.49 per bulan.

Rekomendasi VPN Anti Internet Positif PC

Aplikasi VPN Anti Internet Positif

Aplikasi VPN sekarang sudah tersedia untuk PC. Fungsinya adalah untuk membuka web yang terblokir. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi VPN anti internet positif buat PC yang bisa kamu gunakan.

1. Windscribe

Bisa dikatakan aplikasi VPN yang satu ini masih baru. Walaupun begitu, VPN ini memberikan komitmen pelayanan terbaik dengan jumlah akses data dan keamanan privasi data kamu. Tak ayal, Windscribe menjadi VPN gratis terbaik tahun ini. Untuk versi gratisnya, aplikasi ini memberikan 10 GB bandwidth per bulan dengan 8 opsi lokasi server.

Bahkan kamu bisa mengaksesnya tanpa perlu membuat username dan password. Selain itu, Windscribe juga tidak akan menyimpan data apapun, baik IP yang digunakan, web yang dikunjungi atau log koneksi. Dengan akses 10 GB per bulan bisa dikatakan cukup memuaskan untuk versi gratis, terlebih hanya keperluan browsing saja.

Download > disini.

2. Spotflux

Memang VPN anti internet positif ini gratis digunakan, tetapi kamu mungkin cukup terganggu dengan keberadaan iklan di dalamnya. Namun begitu, Spotflux menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin download atau streaming video.

Selain itu, Spotflux bisa langsung memblokir situs berbahaya, bekerja pada beragam platform dengan sistem berbeda sehingga tidak perlu setting lagi pada perangkat yang sudah terinstal Spotflux.

Nah. Bagi pengguna Chrome tidak perlu install Spotflux di PC, cukup download ekstensinya saja. Dengan begitu, segala iklan bisa hilang dan internetan lebih lancar, cepat dan bagus.

Download > disini.

3. CyberGhost

Cyberghost tetap menjadi aplikasi VPN terbaik beberapa tahun belakangan ini. Aplikasi ini memiliki fitur one-click launch, di mana hanya dengan sekali klik saat membuka browser saja, VPN juga ikutan aktif. Jadinya lebih mempermudah para pengguna cyberghost.

Hanya saja, versi gratis cyberghost menggunakan bandwidth-restricted. Jadi kamu hanya bisa browsing beberapa ratus MB saja. Untuk bisa menikmati jaringan VPN-nya, kamu diharuskan untuk membeli versi premiumnya.

Download > disini.

4. VPNBook

Nah, VPN yang satu ini benar – benar gratis, tidak ada versi premiumnya. Artinya, bandwidth yang diberikan tanpa limit. Namun begitu, vpnbook bukanlah aplikasi dan didesain tidak untuk pemula. Kamu hanya diberikan daftar server dan sisanya tergantung padamu.

Untuk menggunakannya, bisa memilih openvpn atau PPTP VPN. Openvpn dirasa lebih aman, tetapi butuh aplikasi terpisah untuk menjalankannya menggunakan konfigurasi dari vpnbook dan sertifikasi.

Sedangkan PPTP VPN support di semua sistem operasi, tetapi koneksi VPN lebih rentan terblokir oleh operator. Jika kamu sudah mahir menggunakan vpnbook, maka bisa dikatakan sebagai aplikasi VPN gratis terbaik.

Download > disini.

5. TunnelBear

Desain dari Tunnelbear cukup imut, tetapi aplikasi yang satu ini merupakan VPN anti internet positif gratis yang bisa kamu gunakan. Walaupun untuk versi gratisnya, kamu hanya mendapatkan 500 MB per bulan sehingga tidak bisa menjalankan VPN setiap waktu.

Mungkin bandwidth tersebut sudah cukup, jika memang hanya digunakan untuk membuka situs terblokir saja. Belum lagi, Tunnelbear memiliki performa yang bisa dibilang sangat cepat dan mudah digunakan tanpa perlu setting tambahan.

Untuk pilihan koneksinya, kamu bisa memilih salah satu dari 20 negara yang ada. Bahkan, sekarang kebijakan privasi Tunnelbear juga berubah dengan mengambil data lebih sedikit. Jadi privasi kamu akan semakin aman dan terjaga.

Download > disini.

6. Speedify

Sama seperti namanya, aplikasi ini menyediakan layanan VPN. Jadi saat kamu mengaktifkan VPN, maka koneksi internet akan semakin cepat. Pasalnya, aplikasi yang satu ini akan menggunakan segala koneksi yang ada dengan maksimal guna mendapatkan performa terbaik. Namun jika kamu memiliki satu koneksi saja, Speedify tetap mengoptimalkan kecepatan internet dengan teknologi yang mereka miliki.

Tidak hanya memberikan kecepatan dalam internetan saja, Speedify juga menjamin keamanan data dan identitas diri kamu. Untuk versi gratisnya, Speedify menawarkan bandwidth sebesar 4 GB per bulan. Setelah itu, akan berlanjut dengan 1 GB per bulannya. Mungkin terlihat sedikit, tetapi cukup untuk sekedar mengakses situs – situs yang terblokir saja.

Download > disini.

7. Freelan

Dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, Freelan memiliki proses instalasi yang berbeda. Pasalnya, kamu tidak hanya menginstal software-nya saja, melainkan perlu juga menginstal network driver baru guna mengambil alih kendali akan trafik situs miliki kamu.

Freelan menjadi aplikasi VPN gratis dengan kode yang bisa diakses oleh semua orang, walaupun begitu, bagi pemula mungkin cukup rumit dalam proses instalasinya. Sedangkan bagi yang sering menggunakan VPN, mungkin Freelan hanyalah seperti vpnbook versi mudahnya.

Buat kamu yang pemula, bisa mencoba VPN ini untuk belajar. Tak ada salahnya mencoba VPN terbaik untuk PC.

Download > disini.

8. Hide.me

Hide.me menjadi aplikasi VPN anti internet positif yang dikembangkan oleh negara tetangga, yakni Malaysia. Walaupun hanya menyediakan 3 lokasi server saja, yakni Kanada, Belanda dan Singapura, tetapi Hide.me menawarkan penggunaan data sebesar 2 GB per bulannya.

Ada banyak alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkan Hide.me sebagai salah satu VPN. Salah satunya adalah kecepatan yang diberikan sangat maksimal dibandingkan dengan VPN premium lainnya. Hanya saja, lokasi servernya yang sedikit menjadi kekurangan dari VPN yang satu ini.

Bagi kita yang tinggal di Indonesia, mungkin server Singapura menjadi server paling dekat dengan kecepatan yang luar biasa sangat cepat. Keuntungan lainnya, Hide.me menjamin bahwa data browsing dan privasi kamu aman dan terjaga dengan baik.

Download > disini.

9. Hotspot Shield Free VPN

VPN yang satu ini tidak perlu diragukan lagi akan popularitasnya. Pasalnya, kamu bisa memilih salah satu server dari 25 negara buat kamu yang menggunakan versi premium dari Hotspot Shield Free VPN ini. Namun untuk versi gratisnya, kamu mungkin akan terganggu dengan iklan dan ada beberapa limitasi yang diberikan.

Untuk versi gratisnya, kamu akan mendapatkan kuota 500 MB per harinya atau sekitar 15 GB per bulan. Selain itu, kamu bisa menyambungkan ke 5 perangkat. Dibandingkan dengan VPN lainnya, kebutuhan 500 MB per hari tentu sangat cukup, terlebih jika hanya digunakan untuk membuka situs terblokir saja, tanpa mendownload atau streaming video.

Tidak hanya memberikan kuota secara cuma – cuma, Hotspot Shield Free VPN juga sangat mudah digunakan. Selain itu, kamu juga bisa menjajal versi elit-nya selama 7 hari guna menikmati kualitas dari VPN gratis terbaik untuk PC ini.

Download > disini.

10. Proton VPN Free

Nah, buat kamu yang ingin VPN PC tanpa kuota limit, maka Proton VPN Free adalah pilihan terbaik. Memang aplikasi untuk PC ini menawarkan kamu kuota unlimited. Sangat jarang sekali ada, aplikasi VPN dengan kuota unlimited. Hanya saja, Proton VPN Free juga memiliki beberapa kelemahan.

Salah satunya adalah hanya bisa digunakan untuk 1 perangkat saja. Selain itu, server yang ditawarkan hanya 3 lokasi. Untuk versi gratis, kamu bukanlah prioritas Proton VPN Free.

Download > disini.

Nah itulah beberapa rekomendasi VPN anti internet positif untuk PC dan Android kamu. Jadi, mana VPN yang mau kamu gunakan?

Tinggalkan Balasan